Minggu, 12 Oktober 2014

Cara Mengoptimalkan Laptop Windows 7

Cara Mengoptimalkan Laptop Windows 7 - Untuk kesempatan ini Joki Laptop bakal berbagi perihal Cara Mengoptimalkan Laptop Windows 7 anda supaya tak lemot atau lola. Computer atau laptop yang tengah lambat prosesnya memanglah bikin kita tak sabar menanti, mengapa ya tiap-tiap computer atau laptop baru di install OS masih tetap dapat cepat kemampuannya, namun saat lama kita gunakan bakal lemot serta sangatlah lambat hingga hank, wah bahaya tuh. Menangani persoalan itu Lapkom bakal sharing panduan hindari computer atau laptop anda lebih cepat kemampuannnya dari awal mulanya. 

Nah.... berikut sebagian tips Cara Mengoptimalkan Laptop Windows 7 :

  1. Matikal aplikasi yg tidak utama. Bila anda tengah menggunakan atau menyalakan computer silakan teliti aplikasi yang tengah jalan, serta tutup aplikasi anda yg tidak utama lewat cara tekan (ctrl+Shift+Esc) bakal nampak seperti gambar dibawah. Lalu tentukan aplikasi yg tidak utama lalu click " End Task ". 
  2. Disk Clean Up pada Hardisk. Saat windows baru di install registry, cache, serta cookies masih tetap belum ada, namun sesudah anda gunakan untuk searching serta yang lain seluruhnya itu bakal menumpuk di hardisk anda yang bakal bikin kemampuan computer/laptop alami penurunan. Nah jadi silakan hapus itu seluruhnya supaya kemampuan computer optimal. langkahnya adalah : Click start - all program - tentukan accesories - sistem tool - serta Disk Clean Up. Kemudian bakal tampak gambar seperti diatas, tentukan partisi/disk yang bakal anda bersihkan serta ok. Nah lalu centang seluruhnya serta click ok. 
  3. Defragment Pada Hardisk Anda. Apa maksud dari defrag hardisk? defrag hardisk yakni bukanlah bersihkan maupun meniadakan file, tetapi membenahi lagi berkas-berkas yang ada pada hardisk supaya si computer/laptop dapat dengan gampang membacanya, jadi kemampuannya bakal bertambah. Untuk defragment kerjakan dengan cara berkala seperti satu bulan sekali atau 2 minggu sekali semakin bagus. langkahnya seperti berikut : Click start - all program - accesories - click sistem tool serta Disk Defragmenter. Kemudian bakal nampak seperti gambar diatas. Tentukan partisi mana yang mau di defrag serta click defrag lantas tunggulah sampai prosesnya berahir. 
  4. Hapus Recent Places. Racent place adalah sejarah atau jejak kita menggunakan computer atau laptop yang bakal di taruh disana. Memanglah itu tak utama serta mesti di bersihkan untuk mengoptimalkan kemampuan computer. Caraya seperti berikut. Masuk pada my computer - click Recent place - hapus seluruhnya file.
  5. Download Software Pembersih Ccleaner. Software ini bakal menolong anda bersihkan sampah pada computer anda sampai kemampuannnya bertambah. Anda bakal di mudahkan untuk membersikkannya dengan software ini serta ini yaitu software gratis. silakan download di sini.
  6. Kerjakan Restart. Lakukan restart bakal tingkatkan kemampuan laptop atau computer anda, bila berlangsung hang atau computer mulai lemot kerjakan restart lantaran bakal merefresh computer anda, serta sistem jalan lancar kembali. 
  7. Minimalkan Startup. Aplikasi yg tidak berguna bakal menaikkan beban pada sistem berpikir computer atau laptop anda, jadi yakinkan program/aplikasi yang utama saja yang jalan pada awal computer/laptop menyala (startup). langkahnya seperti berikut : Tekan pada keyboard anda " windows " + " R " dengan cara berbarengan - tulis “msconfig” - Tekan " ok " - lantas tentukan startup serta menghilangkan centang aplikasi yg tidak utama seperti gambar diatas. 

Itulah beberapa tips dari saya mengenai Cara Mengoptimalkan Laptop Windows 7 computer atau laptop anda agar dapat lebih cepat kemampuannnya. selamat coba apabila ada pertannyaan atau penambahan silakan komentar dibawah. Terimakasih banyak atas kunjungan anda di blog kami.

0 komentar

Posting Komentar